hello nama saya Adam Muslim, kali ini saya akan post tentang 'We Are The Future Leader' atau jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia adalah 'Kami adalah Para Pemimpin Masa Depan', tema ini saya ambil dari USBI (Universitas Siswa Bangsa Internasional). Dengan tema tersebut tentunya kita sebagai Anak muda, mau tidak mau kita akan menjadi pemimpin di masa depan, entah itu pemimpin Negara, perusahaan atau yang lainnya. sebelum kita memimpin banyak orang, sebaiknya kita pimpin diri kita sendiri, apakah diri kita sudah benar atau sudah punya tujuan untuk kedepannya ?

We Are The Future Leader (mimpi Setinggi mungkin)
kita harus punya impian setinggi mungkin, dan tekuni impian yang kita inginkan itu hingga tercapai, misalkan kita masuk kuliah, mengambil jurusan Teknik Informatika, dengan kita mendaftar kita disitu sudah mulai start, jangan sampai kita putus tengah jalan, kita harus punya keinginan untuk menuntaskan kuliah kita sampai finish.

Pada dasarnya kita itu adalah seorang pemimpin, hampir disetiap waktu yang kita miliki, kita gunakan untuk memimpin diri kita sendiri. Baik itu di dalam rumah tangga, di dalam perkumpulan dan diri kita sendiri.

Meskipun pada dasarnya kita itu pemimpin diri sendiri, tapi kita tidak bisa lepas pengaruh dari orang lain. Dalam hidup kita, kita juga butuh kepemimpinan dari orang lain misalkan, kita membutuhkan seorang pigur orang tua, guru, dosen, atasan kita, atau orang lain yang dapat mempengaruhi kita untuk mencapai tujuan. 

Maka dari itu kita harus melatih diri kita sendiri untuk menjadi  pemimpin masa depan dalam bidang apapun, karena dengan kita berlatih dari sekarang, ketika kita memimpin kita sudah tau bagaimana cara memimpin yang baik dan benar.

Sebagai pemimpin itu harus bisa membantu orang lain untuk menemukan kekuatan potensi dan memberikan harapan mereka untuk menemukan jati diri mereka masing-masing untuk meraih kesuksesan.

Menjadi pemimpin yang baik itu tidak mudah, perlu belajar dengan proses yang panjang, karena sikap-sikap kepemimpinan itu tidak di dapat dari bakat sejak lahir atau belajar dalam beberapa jam, hari, bulan saja. Sikap kepemimpinan itu di dapat dari kedewasaan sikap, pola pikir yang matang, dan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Selain sikap, seorang pemimpin yang baik itu harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan anggotanya, dengan terjalinnya komunikasi yang baik, maka akan terciptanya suasana yang damai, tentram, dan harmonis di dalam organisasi.




'Tatap berkarya sesuai selera masing-masing'
Ketik Ctrl + D untuk membookmark laman ini

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top